Idolaku Alessandro Del Piero

      

DATA PRIBADI
Nama Depan : Alessandro
Nama Belakang : Del Piero
Posisi : Forwards
Tanggal Lahir : 09-November-1974
Tempat Lahir : Conegliano Veneto (TV)
Kewarganegaraan : Italia
Tinggi : 1.73 m
Berat : 73 kg
Debut : 12/09/1993 Foggia-Juventus 1-1

PRESTASI
7x Italian Championship : (1994-1995), (1996-1997), (1997-1998), (2001-2002), (2002-2003), (2004-2005/revocato), (2005-2006/revocato)
1x Italian Cup : (1994-1995)
4x Italian Super Cup : (1995), (1997), (2003), (2005)
1x World Cup : (2006)
1x European Super Cup : (1996)
1x Champions League : (1995-1996)

       Pertandingan sepakbola antara Intermilan VS Juventus musim 1996/1997, menjadi awal kecintaanku pada sosok Alessandro del piero dan juga Juventus. Sulit mengungkapkan secara detail mengapa aku begitu mengidolakannya. Semuanya terjadi begitu saja. Sebelumnya juga, aku tidak begitu menyukai sepakbola. Pertaruhan abangku dan temannya, memancing rasa penasaranku mengenai kegilaan sepakbola. Waktu itu mereka cuma bertaruh 500 perak, (jumlah yg sangat kecil bila dibandingkan saat ini..haha ).
       Saat itu aku juga banyak mendengar nama pesepakbola seperti Buffon, peruzzi, baggio, ravanelli, Batistuta dll tapi aku belum merasa mengidolakan mereka. Hingga akhirnya pertandingan di malam itulah yang membuatku merasa penasaran dengan hal yang berhubungan dengan Del piero dan tentunya Juventus sebagai klubnya bermain.
      Skill yang hebat..tendangan bebas yang aduhai..visi bermain, dan wajahnya yang ganteng (ini bukan berarti aku homo loh..) menjadi daya tarik lainnya. Dan sejak saat itulah aku menobatkan diriku sebagai Juventini (sebutan untuk pendukung Juventus).  

LELAKI SEJATI TIDAK AKAN PERNAH MENINGGALKAN WANITANYA


    Bagi kami juventini, del piero adalah simbol klub kebanggaan kami. Tahun 2006 kami dapat menyaksikan bagaimana Kapten kebanggan kami berhasil mengangkat trofi Piala dunia..SUNGGUH LUAR BIASA BANGGANYA... namun..Tahun 2006 juga adalah momen yang mungkin tak akan dilupakan seluruh Juventini di seluruh dunia. saat itu Juventus "dipaksa" terdegradasi karena skandal calcipoli yang mungkin sengaja diciptakan untuk menjatuhkan klub kebanggan kami.
Saat itu banyak pemain Juventus yang pindah ke klub lain karena tidak ingin bermain di kompetisi serie B italia. Namun tidak begitu dengan del piero dan sebagian pemain lainnya, mereka tetap bersama membawa juventus melalui musim yang berat itu..

     Ucapannya yang paling terkenal saat itu adalah “ Un Vero cavaliere non lascia mai una signora” (A true gentleman never leaves his lady) yang berarti LELAKI SEJATI TIDAK AKAN PERNAH MENINGGALKAN WANITANYA.. ya, Juventus adalah wanitanya dan del piero adalah kekasih sejati pelindung wanita itu..

      Bertahun tahun sudah aku mengidolakannya. kharismanya yang begitu luar biasa di dalam dan di luar lapangan membuatnya pantas diidolakan olehku dan juventini yang lain. Salah satu kharisma nya yang betul betul kurasakan adalah pada saat standing ovation dari pendukung Real madrid kepada Alex di stadion S.Bernebau milik madrid..05/11/2008. Saat itu berlangsung pertandingan Liga Champion antara Real madrid vs Juventus, yang dimenangkan oleh Juventus dengan skor 2-0.
Yang membuat aku dan banyak penggemar sepakbola takjub adalah, Del piero yang membuat 2 gol di pertandingan itu, mendapat apllaus dan sambutan yang sangat meriah dari suporter lawan saat ia ditarik keluar. Kharisma yang dimilikinya membuat kami semua terkagum. Luar biasa Alex..pemain luar biasa memang selalu akan mendapat perlakuan yang luar biasa..
Bukan hanya itu,pertandingan manchester vs juventus, del piero juga mendapat perlakuan yang sama..

MUSIM TERAKHIR DI JUVENTUS

       Terkejut..Heran..mungkin itulah yang kami rasakan saat Agnelli, Presiden Juventus mengumumkan bahwa kontrak Del piero tak akan diperpanjang lagi pada tahun 2011/2012. Hal ini diungkapkannya pada saat rapat pemegang saham Juventus..
       What the fuck...Kapten kebanggaan kami akan dilepas???
       Sejak peristiwa itu banyak pro dan kontra antara juventini yang terjadi..ada yang ikhlas,tetapi lebih banyak yang tidak..bahkan media italia mulai mempermainkan isu tersebut untuk merusak konsentrasi Juventus . Tapi, alasan dibalik semua itu akhirnya terbuka juga.. Agnelli selalu memberikan pepanjangan kontrak untuk alex dengan memberinya kontrak kosong yang Alex bisa isi sendiri namun Tuntutan pelatih Juventus saat itu, Antonio conte yang menginginkan permainan cepat dan tak kenal lelah berbanding terbalik dengan usia del piero yang semakin tua dan tidak selincah dulu. Allenatore Juventus itu juga tidak bisa menjamin akan memainkan Il Capitano secara Reguler, hal ini berbanding terbalik dengan keinginan del piero yang masih ingin terus bemain.

Dan yang paling prikitiew lagi, walau pihak manajemen ingin mengangkatnya menjadi dewan direksi juventus dan memensiunkan nomor 10 nya, tapi Del piero tidak mau karena masih ingin bermain sampai umur 40 tahun..dan ia juga tidak menginginkan nomor 10nya untuk dipensiunkan.. LUAR BIASA..

AIR MATA DI JUVENTUS STADIUM

       Musim terakhir Del piero di Juventus sebenarnya sangat berkesan.. ia berhasil membawa Juventus menjadi Tim yang tak terkalahkan selama 1 musim dan meraih Scudetto..walau gelar coppa italia harus melayang direbut napoli. Del Piero juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah dengan raihan 287 golnya sejak bergabung 1993 dari Padova. Dan pada saat pertandingan akhir musim melawan atalanta, ia juga berhasil menciptakan 1 gol.

        Dari momen itulah semua emosi bercampur aduk menjadi satu. Perayaan gol del piero disambut dengan haru oleh rekan setim nya dan puncaknya ketika ia digantikan pada babak kedua, suara tepukan, nyanyian, Un capitano, c'è solo un capitano... DEL PIERO!! terdengar menggema di Juventus stadium. rekan setim dan juga tim lawan memberikan pelukan kepada dia.. Del piero adalah raja yang diperlakukan dengan hormat.
Tidak berhenti disitu, Del piero pun berjalan mengelilingi lapangan sambil memberikan lambaian tangannya untuk semua yang ada di sana. dari presiden, suporter dan official semuanya berdiri memberikan penghormatannya. Hanya satu yang terlihat saat itu..AIR MATA..


     Gilaaa.. momen itu membuat aku yang notabene keturunan India bollywood ini harus ikut meneteskan air mata juga. Tak bisa dibayangkan rasanya, ketika melihat pemain yang kau idolakan selama 17 tahun harus pergi dari klub kebanggaanmu. Dan rasanya betul betul lebih menyedihkan daripada saat putus cinta dari pacar pertama  dulu (priikiiitiieewwww :D.... )


hampir semua fans di dunia, nonton pertandingan semalem juga berkaca2, larut dan terharu.. there's none like u.. - See more at: http://bola.okezone.com/komentar/read/2012/05/14/47/628935/perpisahan-sempurna-del-piero#sthash.6KzgpCoe.dpuf
hampir semua fans di dunia, nonton pertandingan semalem juga berkaca2, larut dan terharu.. there's none like u.. - See more at: http://bola.okezone.com/komentar/read/2012/05/14/47/628935/perpisahan-sempurna-del-piero#sthash.6KzgpCoe.dpuf

hampir semua fans di dunia, nonton pertandingan semalem juga berkaca2, larut dan terharu.. there's none like u.. - See more at: http://bola.okezone.com/komentar/read/2012/05/14/47/628935/perpisahan-sempurna-del-piero#sthash.6KzgpCoe.dpuf

Thanks Alessandro Del Piero..dari kaki dan permainan mu lah aku mencintai sepakbola dan JUVENTUS..
Grazie Alex.. Grazie Il capitano10.. Grazie La grande il pinturichio..Grazie La Bandiera Juventus...



Share this article :
 

+ comments + 2 comments

February 11, 2018 at 9:49 PM

Ijin share

May 26, 2020 at 5:26 AM

King ale no 10 abadi di juventus
A true gentleman never leaves his lady

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Andre Septiano - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger